Bappeda Makassar Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2025, Program Longwis Jadi Sorotan Internasional 

  • Bagikan
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Konsultasi Publik untuk Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 yang berlangsung di Hotel Claro Makassar pada Senin (19/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Tim Ahli Walikota, Direktur Utama Perusahaan Daerah, beberapa Kepala Dinas, Camat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyoroti program longwis yang dilakukan secara kolektif dan aktif oleh warga di lorong. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan program ini menarik perhatian National Science Foundation (NSF) dari Amerika Serikat untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Selain itu, kohesivitas sosial yang dibentuk melalui berbagai program Pemerintah Kota Makassar juga menarik perhatian Queen Mathilda of Belgium saat Brussels Urban Summit. 

" interaksi antar warga dapat menjadi penangkal masalah kesehatan mental," terang Danny Pomanto. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat dalam penyusunan RKPD 2025, dengan melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dan pejabat terkait untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan