Pemkot Makassar Siapkan Rp200 Miliar untuk Akses Jalan ke Stadion Sudiang

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat konfrensi pers Rakorsus 2024, di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan infrastruktur pendukung Stadion Sudiang, khususnya pembangunan akses jalan.

Pembangunan akses jalan ini direncanakan sebagai upaya untuk mengatasi masalah kemacetan di Sulsel. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan bahwa pembangunan akses jalan dilakukan karena Stadion Sudiang yang akan dibangun memiliki kapasitas besar, setara dengan stadion utama yang mampu menampung sekitar 15 ribu penonton.

"Dengan infrastruktur ini, saya yakin Presiden akan memberikan yang terbaik bagi Sulsel. Saya percaya ini setara dengan stadion utama yang mampu menampung sekitar 50 ribu orang. Ini berarti penontonnya tidak hanya dari Makassar," ungkap Danny saat konferensi pers Rakorsus 2024 di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (26/2).

Danny menyebutkan bahwa jumlah penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Sudiang berasal dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Maros dan Gowa, sehingga tidak perlu melalui Kota Makassar.

Anggaran sebesar itu diambil dari APBD Perubahan 2024 Kota Makassar. Danny juga menyatakan bahwa Pemkot Makassar akan mengirimkan laporan desain pembangunan akses jalan untuk Stadion Sudiang pada tanggal 29 Februari mendatang.

"Dari perhitungan saya, anggaran sekitar Rp200 miliar akan dialokasikan di Kota Makassar untuk menyelesaikan proyek ini," tambah Danny.

Seperti yang diketahui, Presiden RI Joko Widodo akan membangun stadion di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan menggunakan dana APBN. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan lahan seluas 20 hektar di wilayah Sudiang, Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan