Pj Gubernur Sulsel Berikan Santunan Beras 263 Purna Bakti Pegawai Pemprov

  • Bagikan
Pemberian Santunan Secara Simbolik Kepada Purna Bakti Pegawai Pemprov Sulsel dan Pegawai Tidak Tetap di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (6/3/2024). Dok (Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyerahkan santunan kepada 263 purna bakti Pegawai Pemprov Sulsel dan 102 Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Penyerahan santunan itu dilakukan di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (6/3/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan santunan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada purna bakti pemprov Sulsel.

“Jadi ini bentuk penghormatan kami kepada senior-senior yang sudah lebih dulu mengabdi di pemprov yah,” ucapnya Kepada Rakyat Sulsel, Rabu (6/3/2024).

Ia melanjutkan, hal itu menjadi moril sebab, pembangunan yang berlanjut sampai saat ini tentu tak lepas dari kerja-kerja para purna bakti.

“Kita bisa melanjutkan pembangunan, kan tentu karena beliau juga para purna bakti,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sulsel, Abdul Malik Faizal menyampaikan santunan yang diberikan kepada purna bakti itu berupa bahan pokok.

Kata dia, santunan bahan pokok diberikan sebab saat ini kenaikan harga terjadi hampir di seluruh wilayah Sulsel, terutama beras.

“Saat ini beras menjadi isu yang penting,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk besaran santunan tersebut juga memperhatikan kondisi keluarga para purna bakti.

“Kan ada yang tinggal berdua, ada yang sampai lima orang, ada juga yang terkena musibah seperti angin puting beliung dan tanah longsor,” paparnya.

Ia juga menyampaikan, santunan terhadap Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemprov Sulsel juga diberikan.

“Jadi kita berikan juga kepada pegawai yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya. (Abu/B)

  • Bagikan