Poltekbang Makassar Turut Andil Dalam Sosialisasi Terpadu Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengembangan SDM Perhubungan kembali menggelar Sosialisasi Terpadu, Kamis, 7 Maret 2024 di Hotel Harper Makassar.

Pada Kegiatan ini, Politeknik Penerbangan Makassar selaku PIC kegiatan berkolaborasi dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Achmad Setiyo Prabowo, dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Maros dan Makassar, Asqar, beserta Kepala Sekolah, Guru Pendamping, dan 228 lebih siswa/siswi dari sekolah SMA/SMK di Wilayah Kota Makassar yang hadir secara daring dan luring.

“Tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk memberikan informasi lebih awal dengan seluas-luasnya kepada masyarakat akan keberadaan perguruan tinggi di Kementerian Perhubungan sehingga menumbuhkan minat dan ketertarikan pada profesi-profesi di bidang transportasi. Sosialisasi ini dilakukan secara paralel diseluruh kota dan kabupaten mulai dari pulau Sumatra sampai Papua dan hari ini kami melaksanakan sosialisasi di kota Daeng (Makassar)," ujar Achmad Setiyo Prabowo.

Menurut Achmad Setiyo Prabowo, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka merekrut putra putri terbaik bangsa luluşan SMA/SMK dari Sabang sampai Merauke. Saya harap kegiatan ini dapat memberikan informasi seputar cara pendaftaran kepada masyarakat terkait perguruan tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan pada tahun akademik 2024/2025.

Kegiatan ini membuat para siswa-siswi antusias bertanya seputar tatacara pendaftaran sampai hal-hal yang terkait tentang perguruan tinggi  di Kementerian Perhubungan. Pertanyaan-pertanyaan mereka dijawab langsung oleh narasumber yaitu Wakil Direktur II Politeiknik Penerbangan Makassar, Julfansyah Margolang, Ketua Tim Substansi Administratif Akademik Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun, Sunaryo, Kelapa Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni PIP Makassar, Kurniawan Abadi. Dan Dosen Politeknik Transportasi  Darat Indonesia, Ibu Elina Indriasari.

Sedangkan pertanyaan terkait serapan lulusan dijawab langsung oleh para alumni yang hadir diantaranya Chaerul Amal, (alumni Poltekbang Makasar), Johansyah Fahhar Bahana, (alumni PIP Makassar), dan Mohammad Likman Hakim (alumni PPI Madiun).

Diakhir kegiatan, para siswa diajak untuk menjawab kuis-kuis yang telah disediakan oleh panitia lewat aplikasi kahoot dengan  hadiah menarik yang telah disiapkan oleh  Poltekbang Makassar. (*)

  • Bagikan