Temu Alumni Prakerja Makassar 2024, Ceritakan Kisah Inspiratif Mulai dari Penulis Hingga jadi GM 

  • Bagikan
Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Kemenko Perekonomian Chairul Saleh (kanan), Direktur Pemantauan dan Evaluasi Cahyo Prihadi (tengah) dan Kepala Disnaker Sulsel Ardiles, pada kegiatan Temu Alumni Prakerja Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, pada Senin (26/3) malam.

Setelah mengikuti program Prakerja, Saipul sudah menerbitkan beberapa karya novel, salah satunya berjudul "Mencintai Tanpa Dicintai". 

Tak hanya itu, alumni lainnya asal Kota Makassar bernama Muhammad Achyar Hamid merupakan peserta Prakerja gelombang ke-58. 

Achyar, sapaan akrabnya, saat ini telah menjadi General Manager (GM) di perusahaan Jonjoro Corp. Di mana, sebelumnya ia bekerja sebagai koordinator HR di salah satu perusahaan media di Makassar. 

Ia bercerita mengikuti Prakerja dan mengambil pelatihan tentang pemecahan masalah pegawai. Karena menurut Achyar, pelatihan yang diambilnya masih berhubungan dengan pekerjaan. Apalagi, ia sangat menyukai di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). 

Maka dari itu, seusai mengikuti pelatihan prakerja, ia memanfaatkan platform job portal yang ada di dashboard Prakerja, lalu melamar sebagai GM dan akhirnya diterima. 

"Dengan melampirkan sertifikat dari Prakerja, saya lolos dan kini bekerja sebagai GM di Jonjoro Corp," ucap Achyar. (Shasa/B)

  • Bagikan