Tokoh Pemuda Gowa Nilai Kurang Tepat jika Amir Uskara Maju di Pilkada Gowa 

  • Bagikan
Khaeril Jalil

Khaeril yang merupakan tokoh pemuda yang berkecimpung di dunia advokat mengungkapkan bahwa jabatan Amir Uskara ini saat ini merupakan Waketum DPP PPP sekaligus sebagai Wakil Ketua MPR dan anggota DPR RI yang sudah menjabat 2 periode, bahkan sampe periode ke-3 jika partainya lolos dalam sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi.

"Ibarat pemain sepak bola, beliau itu sudah pemain Timnas atau pemain yang sudah berlaga di Liga 1 Indonesia, tidak logis jika mau turun berlaga di Liga 3. Jadi, sangat disayangkan jika level beliau dengan ketokohannya saat ini mau jadi Cabup, yang sepatutnya beliau sudah patut mendapat posisi menteri dan minimal calon Gubernur apalagi saat ini berhasil membawa Partainya menjadi pimpinan di DPRD Sulsel," jelas Khaeril.

Menurutnya, bahkan sangat banyak kader PPP yang mumpuni dan mempunyai kapasitas untuk menjadi Cabup Gowa, di antaranya Fauzan Amir Uskara, Asrul Makkaraus, Rapiuddin Raping, Ramli Rewa dan Nuras'ad Hijaz.

"Namun kesemuanya itu kembali kepada keputusan pribadi dan partainya beliau, yang jelasnya saya sebagai warga Gowa hanya menyayangkan jika satu-satunya putra daerah yang sudah berkiprah di level nasional, mau turun level di Kabupaten," harapnya. (Dul)

  • Bagikan