Dampak Lahar Dingin Gunung Semeru, Empat Tiang Listrik di Kabupaten Lumajang Alami Kerusakan Parah

  • Bagikan
7 tiang listrik hanyut terkena banjir lahar dingin Semeru, 80 ribu lebih masyarakat terdampak. (sumber: detik.com)

"Yang roboh empat tiang, terus dipasang dengan mengubah konstruksi agar lebih handal, dipasang di atas tebing total delapan tiang, panjang 13 meter sebanyak dua buah dan panjang sembilan meter sebanyak enam buah," katanya.

"Kami mengubah konstruksinya yang sebelumnya dipasang di tengah sungai sekarang dipasang antar tebing. Penanganan dimulai pada Sabtu (20/4), pemasangan dan tarik jaringan diusahakan sore ini selesai jika cuaca mendukung," katanya.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan dua unit genset dengan kapasitas 10.000 watt dan 5.500 watt kepada warga setempat untuk memenuhi kebutuhan listrik selama masa perbaikan.

Marthinus berharap kerjasama antara Tim UP3 Jember, PLN ULP Tempeh, ULP Lumajang, dan tim vendor yang menangani kelistrikan pasca-bencana dapat memastikan proses perbaikan infrastruktur listrik dapat berjalan dengan cepat dan efisien.

"Saya berharap dengan kerja sama Tim UP3 Jember, PLN ULP Tempeh, ULP Lumajang, dan Tim vendor penanganan kelistrikan pasca-bencana bisa tertangani dengan cepat," katanya. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan