Pilgub Sulsel 2024 Diprediksi Munculkan 3 Poros, Adnan-Fatma-Indah Hanya Cawagub Potensial

  • Bagikan
Kolase figur yang diprediksi akan meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2024

Partai Golkar meskipun tak bisa mengusung sendiri, akan tetapi, ia memiliki figur yang dipastikan Taufan Pawe, dan Adnan Purichta Ichsan, serta Indah Putri Indriani, Ilham Arief Sirajuddin.

Gerindra juga demikian. Di situ ada mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang diprediksi akan diusung. Termasuk PDIP yang memiliki figur Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga akan sulit untuk mau menjadi wakil.

Melihat peluang Indah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyebut Bupati Lutra itu salah satu partai politik terkemuka di Indonesia, sedang mempertimbangkan peluang untuk mengusung Indah Putri Indriani sebagai calon gubernur atau Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

"Indah Putri Indriani, yang dikenal sebagai tokoh perempuan yang energik dan berpengalaman di dunia pemerintahan dan politik, telah menarik perhatian beberapa partai Golkar," tuturnya, Selasa (23/4/2024).

Pertimbangan utama Golkar untuk mengusung Indah Putri Indriani adalah pengalaman dan rekam jejaknya politisi perempuan yang menjabat sebagai Bupati ini yang solid dalam mengelola berbagai pemerintahan dan program pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di Luwu Utara

"Selain itu, reputasinya yang kuat dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, juga menjadi faktor penting yang layak dipertimbangkan partai Golkar," jelasnya.

  • Bagikan