Pilgub Sulsel 2024 Diprediksi Munculkan 3 Poros, Adnan-Fatma-Indah Hanya Cawagub Potensial

  • Bagikan
Kolase figur yang diprediksi akan meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2024

Amran Sulaiman merupakan kakak dari mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Andi Sudirman santer disebut akan kembali bertarung di Pilgub Sulsel 2024. Keluarga Sulaiman juga kemarin masuk tim Prabowo-Gibran, jadi potensi dapat kenderaan Gerindra terbuka, modal 13 kursi di DPRD Sulsel.

Sementara Rusdi Masse merupakan Ketua DPW NasDem Sulsel yang pada Pileg DPRD Sulsel berhasil meraih kemenangan dengan memperoleh 17 kursi.

Perolehan 17 kursi itu membuat NasDem bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri di Pilgub Sulsel tanpa harus berkoalisi. Apalagi kabarnya, RMS tak maju Pilgub, maka peluang Fatma terbuka calon 02.

Lantas bagimana melihat peluang Adnan, Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto menilai, status kepala daerah milenial ini bakal menjadi rebutan partai untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024.

"Adnan Purichta Ichsan merupakan figur paling diunggulkan. Karena memiliki variabel keunggulan kompleks. Adnan meraih rekor kemenangan tertinggi Pilkada  sepanjang sejarah," jelasnya.

Akademisi Unismuh itu memaparkan, Adnan sebagai daerah itu telah berpengalaman memimpin dengan rekam jejak kepemimpinan terukur. Wajar saja kalau mereka menyimpan asa untuk level kepemimpinan lebih tinggi.

"Saya yakin  punya peluang untuk Pilgub Sulsel," katanya.

  • Bagikan