Figur Milenial Dinilai Punya Potensi, MHG Berpeluang Diusung Golkar di Pilkada Barru 2024

  • Bagikan
Ketua Golkar Barru Mudassir Kibarkan Bendera Partai Golkar Usai Dilantik

Lima kursi yang didapat partai Golkar saat ini sama dengan kursi Nasdem yang sebelumnya ketua DPRD . Namun Golkar dipastikan unggul jumlah suara sehingga berhak menjabat ketua DPRD.

"Mudassir juga punya pengalaman, beliau kan pernah maju sebagai calon walaupun kalah," kata Taufan Pawe.

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdus Muhammad menilai dengan prestasi yang diraih di Kabupaten Barru, Golkar kini memiliki posisi yang kuat untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah.

"Mencermati bahwa keberhasilan Golkar di Barru menunjukkan bahwa partai tersebut tetap menjadi kekuatan yang magnetik di tingkat basis," katanya.

Serta memiliki kemampuan untuk merangkul koalisi yang solid, menghadirkan prospek yang cerah bagi pengembangan lebih lanjut dan peneguhan posisinya dalam politik.

"Kemenangan gemilang Golkar di Barru, juga membuka pintu dalam pemilihan kepala daerah tersebut," ungkapnya, belum lama ini.

Prestasi ini menjadi bukti konkret bahwa Golkar tidak hanya sekadar menjadi kekuatan politik yang signifikan di Barru, tetapi juga memiliki potensi besar untuk memengaruhi dinamika politik di Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan