Tutup Kegiatan Penilaian Kompetensi Pegawai Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sudirman Minta Peserta Terus Upgrade Kapasitas Diri

  • Bagikan
Pejabat Fungsional Asesor Ahli Utama Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Sudirman D Hury

“Bahkan, jika saatnya tiba bahwa diantara peserta harus melalui mutasi atau promosi, hasil ini dapat juga menjadi jaminan dari rekomendasi penyelenggaran penilaian kompetensi ini,” sambung Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Sudirman menjelaskan bahwa setelah penilaian kompetensi ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) oleh Tim Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) BPSDM Hukum dan HAM untuk mengetahui perkembangan tindak lanjut atas hasil penilaian kompetensi ini.

“Kami tentu setelah menyampaikan rekomendasi, akan memonitor tindak lanjutnya. Bila perlu nanti dilakukan feedback atas pelaksanaan rekomendasi tersebut,” ungkap Sudirman.

Adapun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak menyampaikan apresisasi kepada pegawai yang telah memenuhi undangan untuk mengikuti Penilaian Kompetensi dari awal hingga akhir rangkaian.

“Penilaian Kompetensi ini dilakukan untuk mengukur dan meningkatkan potensi serta kinerja para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel,” kata Liberti.

Lebih lanjut Liberti berharap melalui Penilaian Kompetensi ini akan memperoleh data yang akurat terkait potensi dan kompetensi yang dimiliki pegawai lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel sehingga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat segera dilakukan.

  • Bagikan