2025, Pembangunan Gedung Perusda Dimulai, Danny Pomanto : Infrastruktur Berstandar Kota Dunia

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana akan membangun gedung Perusahaan Umum Daerah (Perusda) yang baru di tahun 2025 mendatang. Dimana seluruh kantor Perusda Kota Makassar akan berada dalam satu gedung yang sama.

"Saya berharap, 2025 semua kantor Perusda berada dalam satu gedung yang sama," ucap Danny, sapaan akrabnya..

Danny menyebut, untuk lokasi kantor gabungan tersebut rencananya berada di Kawasan Kantor PDAM Makassar, Jalan Ratulangi.

Danny berharap dengan adanya kantor gabungan ini nantinya, seluruh pelayanan dapat berjalan secara maksimal.

Sebelumnya, Danny Pomanto berencana akan membangun sejumlah gedung-gedung pemerintahan baru di Kota Makassar sebelum masa jabatannya berakhir di tahun 2025.
Danny ingin memberikan warisan ke Kota Makassar berupa infrastruktur berstandar kota dunia.

"Kebetulan, tahun 2025, tahun terakhir saya menjabat. Saya mau legacy (warisan) semua infrastruktur Pemerintah Kota Makassar semua sudah berstandari kota dunia,"' tegas Danny.

Selain kantor Perusda, Danny mengaku bakal membangun gedung berlantai delapan yang lokasinya berada di Kantor Gabungan Dinas Pemkot Makassar, Jalan Urip Sumohardjo.

Gedung baru tersebut rencananya akan menjadi kantor pusat pelayanan gerak cepat untuk enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Keenam OPD tersebut membutuhkan lahan yang luas untuk menempatkan armada mereka yang digunakan melaksanakan penanganan permasalahan di Kota Makassar.

"Untuk dinas-dinas yang perlu suporting besar. Seperti Dinas Perhubungan, mobil kan banyak. Dinas Sosial, PU, Satpol PP di situ semua peralatannya, mobilnya di sana semua. Semua fasilitas gerak cepat ada di sana," ucap Danny.

Tak hanya itu, nantinya gedung tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang canggih mirip seperti Gedung Makassar Goverment Center (MGC).

"Kita bangun delapan lantai disitu, gedung canggih juga," ucap Danny.

Gedung lainnya yang akan dibangun, kata Danny, yakni Gedung Perpustakaan dan Kearsipan dengan fasilitas yang modern serta Gedung Diklat menggunakan gedung bekas kantor OPD.

"Saya punya rencana mau bikin perpustakaan modern dengan Gedung Arsip modern di eks Gedung Infokom misalnya. Lalu, eks Gedung Dinas Pendidikan mau bikin tempat diklat. Seperti itu harus mau ditata. Jangan ada aset yang kosong," terang Danny.

Maka dari itu, Danny Pomanto menjadwalkan segera menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk membahas pembangunanan gedung-gedung baru tersebut. (SHASA/B)

  • Bagikan