Berhasil Mencetak Sejarah Baru, Timnas Indonesia Gagalkan Korea Selatan untuk Pertama Kalinya!

  • Bagikan
Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 via penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB (Foto: AFC)

Selama pertandingan yang berlangsung sengit itu, Timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan gol lebih awal dari Korsel di menit 9’. Namun, gol tersebut dianulir karena terperangkap offiside saat dilakukan pengecekan VAR.

Gol pertama Indonesia berhasil di ciptakan lewat sepakan brilian dari luar kotak penalti oleh Rafael Struick di menit 15’, membuat kedudukan unggul jadi 1-0.

Korsel kemudian berhasil menyamakan kedudukan ketika barisan pertahanan Indonesia melakukan kesalahan saat bola mengenai kepala dari Komang Teguh dan justru masuk ke gawang Indonesia di menit 45’.

Tak lama berselang, Struick berhasil memberikan keunggulan kembali bagi Indonesia menjelang babak pertama berakhir di menit 45+3’ yang menerima umpan dari Ivar Jenner dan mampu mengecoh bek dari lawan, membuat keunggulan jadi 2-1.

Di babak kedua, Korsel harus menerima ganjaran bermain dengan 10 orang pemain ketika Lee Young Jun di menit 68’ melakukan pelanggaran keras terhadap Justin Hubner setelah wasit melakukan pengecekan VAR.

Bermain dengan sepuluh pemain, Korsel justru menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika mampu memanfaatkan serangan balik, sepakan dari Jeong Sang-bin mampu menjebol gawang milik kiper Ernando Ari di menit 84’.

Hingga waktu normal dan tambahan waktu, skor tetap berimbang membuat babak harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

  • Bagikan