Berhasil Mencetak Sejarah Baru, Timnas Indonesia Gagalkan Korea Selatan untuk Pertama Kalinya!

  • Bagikan
Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 via penalti pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB (Foto: AFC)

Selama perpanjangan waktu, Indonesia mampu terus menekan tetapi kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol tambahan yang mengharuskan babak harus dilanjutkan ke babak penalti.

Dalam duel adu penalti juga berlangsung sangat sengit hingga penendang ke 11 yang mampu menentukan siapa pemenangnya.

Sempat terjadi huru hara ketika Justin Hubner sebagai penendang ke 5 gagal mengeksekusi dengan baik membuat tim Korsel sempat berselebrasi kemenangan.

Tetapi, penalti itu harus diulang karena wasit garis sangat jeli melihat sang kiper Korsel yang melakukan Gerakan lebih dulu. Hubner pun tak membuat kesalahan dan membuat kedudukan adu penalti 5-5.

Indonesia sempat berada diatas angin ketika Kang Sang-Yong tendanganya di gagalkan oleh Ernando, Namun Arkhan Fikri penendang ke-6 gagal mengeksekusi dengan baik yang justru melebar ke sisi gawang.

Skuad Garuda Muda akhirnya mampu membungkus kemenangan lewat sepakan terakhir yang dilakukan Pratama Arhan yang menjadi penendang ke-11 saat penendang dari Korsel Lee Kang Hee yang tendanganya mampu digagalkan oleh Ernando.

Tak hanya Indonesia yang telah memastikan tempat nya ke semifinal, sebelumnya Jepang juga telah memesan tiketnya usai mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 4-2.

  • Bagikan