Konser Sound Of Humanity Dapat Dukungan Penuh Dari Pj Sekda Kota Makassar 

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra saat menghadiri mini konser bertajuk Sound Of Humanity (SOH) yang berlangsung di Kotakopi Jalan Serigala, Kota Makassar, pada Kamis (25/4) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Musisi kenamaan Pusakata menggelar mini konser bertajuk Sound Of Humanity (SOH) yang berlangsung di Kotakopi Jalan Serigala, Kota Makassar, pada Kamis (25/4) malam.

Konser ini juga menghadirkan para musisi dari Kota Makassar yakni Ilham Pamaru feat De Flow, Semut Merah, RDL, Teduh Bersinar, 2 Generasi, dan Error X.

Dengan tujuan untuk menyuarakan semangat untuk kemerdekaan Palestina. Apalagi, musisi Pusakata sejak awal konsisten memberikan dukungan kepada Palestina atas serangan yang dilakukan oleh Israel sejak beberapa waktu lalu di wilayah Gaza. 

Hadir dalam mini konser tersebut, Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh. 

“Ini sangat unik. Dikemas dalam konser mini yang menyerukan kemanusiaan kepada hadirin untuk membantu saudara kita di Palestina. Saya liat ada Qris barcodenya bisa langsung berinfaq untuk Palestina lewat barcode tersebut,” ucap Firman.

Firman mengatakan isu Palestina ini bukan isu agama lagi tapi isu kemanusiaan. Maka dari itu, Ia mengajak para hadirin untuk harus melakukan sesuatu sesuai kemampuan. "Salah satunya dengan menggelar konser mini berbalut kemanusiaan ini," ujarnya. 

Acara seperti ini juga dinilai Firman Pagarra sebagai salah satu agenda agar bisa menjadi jembatan menyambung silatuhrahmi antar masyarakat dan musisi.

Aksi solidaritas ini bekerjasama dengan dompet dhuafa dan berkolaborasi dengan Makassar Alternative Nation bersatu menyerukan semangatnya mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.  

Penyaluran hasil dari infaq di kegiatan SOH ini akan melalui lembaga nonpemerintah (NGO) atau lembaga lokal, yaitu Indonesia Humanitarian Alliance (IHA). Juga menggandeng mitra-mitra lokal yang berada di Palestina.

Selain konser musik, berbagai kegiatan lainnya turut memeriahkan Sound of Humanity yang digelar hingga menjelang pergantian hari. Di antaranya adalah Palestine Merchandise, Charity Donation dan tausiah. (Shasa/B)

  • Bagikan