Momen Tengil Ernando Ari Selebrasi Joget Usai Tepis Penalti Pemain Korea Selatan U-23

  • Bagikan
Kiper Timanas Indonesia Ernando Ari Melakukan Selebrasi Ala Emiliano Martinez.

RAKYAT SULSEL.CO - Ernando Ari menjadi faktor kesuksesan Timnas Indonesia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan U-23 pada Piala AFC U-23.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah memenangkan adu penalti skor 11-10 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat, 26 April 2024.

Ernando Ari berhasil menggagalkan dua tendangan pemain Korea Selatan yakni Kan Sang Yoon dan Lee Kang Hee.

Terdapat momen menarik ketika Ernando Ari berhasil gagalkan tendangan penalti Lee Kan Hee, pemain no 21 melakukan aki joget.

Selebrasi ini diduga sebagai respons terhadap aksi pemain Korea Selatan setelah Arkhan Fikri gagal eksekusi penalti.

Ketika Arkhan Fikri gagal cetak penalti, pemain cadangan Korea Selatan langsung berterian dan berselebrasi yang dinilai kurai terpuji.

Ernando Ari langsung membalas dengan menepis tendangan penalit Korea Selatan lalu joget di depa Lee Hang Hee.

Selebrasi Ernando yang unik ini kemudian menjadi viral dan menjadi pembicaraan di kalangan netizen Indonesia. Banyak netizen yang menginterpretasikan aksi tersebut sebagai bukti dari mental juara yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya Timnas Indonesia memastikan lolos ke semifinal AFC U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti 11-10. Penentuan adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, gawang Indonesia sempat kemasukan pada menit kedelapan, tetapi setelah tinjauan VAR gol itu tidak disahkan wasit karena pemain Korsel sudah berada dalam posisi offside.

Indonesia yang bermain tanpa rasa takut menghadapi nama besar Korsel memecah kebuntuan pada menit ke-15. Rafael Struick melepaskan sepakan cantik dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut gawang Korsel tanpa bisa dihadang kiper Baek Jong-bum.

Keunggulan satu gol membuat Indonesia semakin percaya diri. Marselino membuat peluang bagus setelah bekerja sama dengan Wita Sulaeman, namun sepakan Marselino melambung di atas mistar gawang Korsel.

Korsel kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-45 ketika sundulan pemain Korsel mengenai Komang Teguh untuk masuk gawang Ernando Ari.

  • Bagikan