Pegadaian Kanwil VI Makassar Catat Pertumbuhan Positif Berkat Kenaikan Harga Emas

  • Bagikan
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin S Inkriwang memaparkan berbagai pencapaian Pegadaian di triwulan pertama 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar mencatat kinerja positif di triwulan awal 2024.

Dari sisi outstanding loan (OSL) sebesar Rp8,31Triliun. Capaian ini hampir memenuhi target tahunan Pegadaian Kanwil VI yang dapat dicapai hanya dalam waktu tiga bulan.

"Kami di Pegadaian Kanwil VI Makassar yang membawahi empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat, dan Provinsi Maluku, ditargetkan OSL selama 2024 sebesar Rp9 triliun, dan saat ini sudah mencapai 8,31 Triliun,” kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin S Inkriwang.

Capaian ini sejalan dengan peningkatan jumlah nasabah. Hingga akhir Maret 2024, jumlah nasabah tercatat sebanyak 1.260.881atau mengalami kenaikan 16,53 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama.

Selanjutnya, laba usaha yang berhasil di bukukan pada triwulan pertama 2924ebcaoai Rp273,06 Miliar atau naik 0,25 persen, saldo tabungan emas 378.651 gram dan omzet mulia Rp25,05 miliar atau naik 0,54 persen.

Menurut Edwin, capaian ini tidak terlepas dari meroketnya harga emas yang terjadi beberapa waktu terakhir.

"Capaian ini dipengaruhi adanya kebutuhan masyarakat dan dipicu kenaikan harga emas yang semakin tinggi. Dari sisi nasabah juga mengalami peningkatan 16,53 persen juga terpengaruh kenaikan harga emas. Sepertinya masyarakat dipengaruhi kenaikan harga karena emas sebagai instrumen investasi menarik bagi mereka," pungkasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan