Perkuat Hubungan Bilateral, Belanda Investasikan 300 Juta Euro Kepada Indonesia Dalam Bidang Infrastruktur

  • Bagikan
Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns (kanan) menyampaikan sambutan, didampingi oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam acara perayaan Hari Raja (King's Day/Koningsdag). ((ANTARA/Cindy Frishanti) )

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, mengungkapkan bahwa Indonesia dan Belanda telah melakukan diskusi intensif mengenai program investasi baru untuk infrastruktur berkelanjutan di Indonesia.

Melansir ANTARA, Kamis malam (25/4), Dubes Grijns menyampaikan hasil dari diskusi tersebut dalam sambutannya pada acara perayaan Hari Raja (King’s Day/Koningsdag) di Kedutaan Besar Belanda di Jakarta.

Program investasi baru Belanda untuk infrastruktur di Indonesia senilai 300 juta euro menjadi salah satu poin penting yang dibahas dalam diskusi tersebut.

“Kami baru saja menyelesaikan diskusi Komisi Ekonomi Bersama kami, dan membahas program baru investasi Belanda untuk infrastruktur berkelanjutan di Indonesia senilai 300 juta euro,” kata Dubes Grijns di Jakarta, Kamis malam (25/4).

Menurut Dubes Grijns, Belanda memiliki komitmen kuat untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia, yang juga tercermin dalam kehadiran besar perusahaan Belanda di Indonesia.

Dalam upaya mempererat hubungan tersebut, Dubes Grijns menjelaskan bahwa Belanda sedang mempertimbangkan berbagai langkah. Dia mengungkapkan bahwa salah satu fregat paling mencolok dari Angkatan Laut Belanda akan melakukan kunjungan ke pelabuhan di Jakarta bulan depan.

“… salah satu (kapal) fregat paling mengesankan dari Angkatan Laut kami akan mengunjungi pelabuhan di Jakarta bulan depan,” katanya.

  • Bagikan