Hardiknas 2024, Pj Bupati Bantaeng Ajak Semarakkan Gerakan Merdeka Belajar

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara dengan tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar yang dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (2/5).

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bertindak selaku Pembina Upacara pada kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. 

Dia menyampaikan, menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan," katanya.

Disebutkan, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. 

Pendidikan sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas pemerintah belum selesai. Semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

"Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan," kata dia.

Menutup sambutannya, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Dia mengajak untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Setelah upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Guru dan Tenaga Pendidik yang telah memberikan kontribusi terhadap kualitas layanan pembelajaran di Kabupaten Bantaeng. (Jet)

  • Bagikan