UTBK 2024 Diikuti 20.222 Peserta, Unhas Wanti-wanti Praktek Joki

  • Bagikan
Konferensi Pers Unhas Terkait Penyelenggaraan UTBK SNBT 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mewanti-wanti praktek perjokian pada tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa baru (Maba) 2024 pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Hal ini, ditegaskan panitia penyelenggara UTBK dalam mengawasi 20.222 peserta mengikuti ujian di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (2/5/2024).

Wakil Rektor I Unhas, Prof. Dr. dr. Muhammad Ruslin mengatakan, sekarang lebih ketat karena scoring langsung diberikan oleh pihak kementerian dan semuanya base on computer result. Hal ini ditunjang keamanan ketat sehingga tidak ada ruang perjokian.

"Tahun lalu yang ada praktek perjokian,  dengan hal itu kini panitia lebih ketat lagi. Bahkan petugas ada dilengkapi alat untuk mendeteksi," jelasnya, saat memberikan keterang kepada awak media di Kampus tersebut.

Secara teknis kata dia. Karena banyaknya peserta, sehingga UTBK ini berlangsung dalam dua gelombang.  Ruslin mengatakan, gelombang UTBK pertama berlangsung 30 April hingga 7 Mei 2024.

Sementara untuk gelombang kedua berlangsung dari 14 sampai dengan 17 Mei 2024. Ada dua sesi, yakni pagi dan siang.

Pihak Unhas menyediakan dua lokasi untuk UTBK ini, yakni di Kampus Unhas Tamalanrea dan di Kampus Teknik Unhas Kabupaten Gowa.

  • Bagikan