Antisipasi Luapan Air Saat Hujan, Pj. Bupati Sinjai Terus Maksimalkan Normalisasi Kanal

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul saat memantau pengerukan sedimen Kanal di belakang Tribun Utama Alun-alun Sinjai Bersatu. (Foto: Dok. Diskominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melakukan pengerukan sedimen kanal dan drainase, Minggu, (05/05).

Kali ini, Pengerukan dilakukan di belakang Tribun Utama Alun-alun Sinjai Bersatu dan dipantau langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, dan beberapa pejabat utama Pemkab Sinjai.

T.R Fahsul Falah menyampaikan bahwa normalisasi kanal maupun drainase ini dilakukan agar air bisa mengalir dengan lancar jika curah hujan mengalami peningkatan.

"Banyaknya kanal, drainase yang tersumbat sehingga menjadi penyebab tergenangnya air di jalan. Ini kita bereskan, kita lakukan pengerukan. Ini upaya kita dalam mengatasi luapan air di kanal jika curah hujan tinggi,"pungkasnya.

Sementara, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, mengimbau masyarakat agar ikut membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya drainase.

"Kita harus senantiasa meningkatkan kerjasama untuk menghadapi situasi sekarang ini. Saya mengimbau masyarakat untuk saling membantu, seperti tidak membuang sampah sembarangan,"imbaunya.

Sebelumnya, pengerukan sedimen saluran air juga dilakukan di Jalan Manimpahoi dan di depan SMAN 5 Sinjai, juga Saluran air di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tondong. (Adv).

  • Bagikan