Pasca Banjir, Pemkab Luwu Kerahkan Alat Berat Untuk Buka Isolasi Jalan

  • Bagikan
Salah alat berat yang dikerahkan Pemkab Luwu tengah membersihkan material longsor yang menutupi jalan di Desa Bonelemo.

LUWU, RAKYATSULSEL - Pasca Kejadian bencana banjir bandang dan tanah longsor,pemerintah Kabupaten Luwu menurunkan alat berat guna membuka isolasi akses jalan darat yang tertutup material longsor dan sisa-sisa banjir.

Salah satu desa yang dibersihkan akses jalan daratnya adalah Desa Bonelemo yang tertutup longsoran tanah.

"Alhamdulillah,alat berat sudah melakukan aksi buka isolasi jalan di desa kami," kata Yusuf warga Bonelemo, Senin (6/5/2024).

Selain alat berat, aparat Polri maupun TNI instens turun membantu membersihkan rumah warga yang tertimbun lumpur tebal.

Terlihat,aparat dari polres Luwu dan polres lainnya BKO bencana banjir bandang Luwu terus menyisir rumah rumah warga yang terdampak banjir.

Bahkan Senin hari ini, sejumlah kendaraan mobil truk baik dari Polri, TNI,Pemda Luwu dan instansi lainnya terus menyalurkan bantuan termasuk kalangan relawan.

Pj Bupati Luwu, Muh Saleh bersama Kapolres Luwu AKBP Arisandi termasuk Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan termasuk melakukan upaya evakuasi warga terdampak banjir bandang.

Bahkan sejumlah alat berat di turunkan untuk membuka isolasi akses jalan di kawan pedesaan yang tertimbun longsoran tanah

  • Bagikan