273 CJH Sidrap yang Tergabung di Kloter II Masuk Asrama Haji Sudiang

  • Bagikan
Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sebanyak 273 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sidrap akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Sabtu, 11 Mei 2024.

Ratusan CJH Sidrap masuk dalam kelompok terbang (Kloter) II Embarkasi Haji Sudiang Makassar bersama Kabupaten Selayar dan Kota Makassar.

Kasi Haji Kemenag Sidrap, Shairin mengatakan CJH Sidrap dikumpul di aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 wita. Kemudian naik bus sekitar pukul 09.00 wita untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar.

"CJH Sidrap menggunakan 9 bus pariwisata. Mereka berangkat ke Makassar sekitar pukul 09.00 wita dari aula SKPD Sidrap. Dan sekitar pukul 23.00 diterima di Asrama Haji Sudiang," ucapnya.

Ia berharap menghimbau kepada seluruh jamaah untuk menjaga kesehatan “sebab ibadah haji adalah ibadah fisik. Maka, kata dia yang paling penting adalah menjaga kesehatan.

Selain masalah kesehatan jamaah juga diharap agar dapat beradaptasi dan dapat menjaga kekompakkan dan kebersamaan serta kesabaran.

Sebab di tanah suci akan berkumpul dengan jamaah haji seluruh dunia, yang budaya dan karakternya tidak sama dan diharapkan pula untuk tetap menjaga nama baik Kabupaten Sidrap, khususnya dan bangsa Indonesia umumnya. (Ridwan)

  • Bagikan