Pilkada Bulukumba 2024, PKS Tawarkan 2 Kader ke Andi Utta

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan akan kembali mengusung Andi Muchtar Ali Yusuf pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bulukumba pada November nanti. Namun Partai Pemenang Pemilu di Butta Panrita Lopi itu menyodorkan 2 kader terbaik mereka di Andi Utta sapaan Muchtar Ali Yusuf.

"Kalau di Bulukumba saat ini masih dalam proses, tapi pak Andi Utta sudah mendaftar jua. Tapi kita akan melihat posisi dari wakil apakah dari kita (PKS) atau bagaimana," kata Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Dirinya menyebutkan di Bulukumba ada dua kader internal yang mendaftar yakni Andi Sabri Mustafa yang saat ini ketua majelis pertimbangan daerah PKS Bulukumba dan anggota DPRD Sulsel Isnayani. Kedua mendaftar sebagai calon Bupati, tapi peluang bersama Andi Utta terbuka.

"Teman-teman di daerah (Bulukumba) masih membuka itu (kembali usung Andi Utta)," ucapnya.

Jika keduanya tidak bisa menjadi 01 karena melihat konstelasi politik. Amri Arsyid menyodorkan 2 kader terbaik mereka sebagai calon. "Tinggal kita lihat yang mana memiliki peluang lebih baik," jelasnya.

Diketahui pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu, terhadap 4 pasangan calon. Andi Utta berpasangan dengan Andi Edy Manaf dengan usungan 4 Parpol yakni PAN, PKS, Gerindra dan Berkarya.

Pasangan ini mampu mengalahkan 3 rivalitasnya yakni mantan wakil bupati 2015-2020 Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan PBB. Andi Hamzah Pangki- Andi Murniaty Makking dan pasangan Askar HL- Arum Spink. (Fahrullah/B)

  • Bagikan