Investasi di Sulsel Sukses Serap 3.706 Tenaga Kerja

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kemudahan Investasi di Sulsel menjadi salah salah satu program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Sepanjang tahun ini, investasi di Sulsel sudah menyerap 3.664 tenaga kerja Indonesia termasuk tenaga kerja lokal pada masing-masing perusahaan tempat mereka menjalankan usahanya.

Hal itu disampaikan oleh Plh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi (DPM-PTSP)  Sulawesi Selatan, Idham Kadir saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Rabu (15/5/2024).

Kata dia, jumlah tersebut merupakan jumlah serapan tenaga kerja selama triwulan pertama tahun anggaran 2024 ini.

Ia menuturkan, serapan tenaga kerja itu berasal dari dua jenis investasi yang ada di Sulsel yaitu Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Ia mengatakan, untuk tenaga kerja kerja indonesia termasuk lokal itu sebanyak 635 orang direkrut para investor Asing dan sebanyak 3.009 orang tenaga kerja yang direkrut oleh investor dalam negeri.

Ia juga menyampaikan, tak terpungkiri juga tenaga kerja asing juga direkrut untuk menunjang pengerjaan pada masing-masing investasi dan jenis usahanya.

Ia membeberkan untuk tenaga kerja asing yang diserap para investor asing dan dalam negeri yang berinvestasi di Sulsel itu sebanyak 62 orang, 13 orang yang dipekerjakan oleh Investor Asing dan 49 orang yang bekerja pada Investor dalam negeri.

Terpisah, Kabid pelaksanaan Pengendalian Penanaman Modal DPM-PTSP Sulsel, Try Mallombasi menyampaikan dari jumlah tenaga kerja yang terserap itu berasal dari  5.164 proyek yang berjalan di sulawesi selatan. 

  • Bagikan