Komisi VIII DPR RI Pantau Pemberangkatan JCH Embarkasi Makassar

  • Bagikan
Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi dan Kakanwil Kemenag Sulsel, Muhammad Tonang melepas JCH asal Gowa di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (15/5/2024).

Ia menyampaikan, sejak diberangkatkannya para jamaah haji dari tanah air ke Makkah sampai sejauh ini beberapa embarkasi di indonesia masih berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah saya lihat semua berjalan dengan lancar, biasanya kan yang menjadi kendala itu keterlambatan jemaah haji tiba di asrama haji kemudian delay pesawat, nah alhamdulillah ini masih on time semua,” tuturnya.

“kita berharap sampai selesai pemberangkatan dan sampai pemulangan bisa berjalan dengan lancar dan jamaah bisa kembali dengan baik dan selamat,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, untuk Asrama Haji Makassar berdasarkan pantauannya sampai sejauh ini masih berjalan sesuai dengan kesepakatan terkait dengan SOP pelayanan haji yang sudah disepakati dan menjadi panduan penyelenggaraan di segala lini.

“Kalau Embarkasi Makassar ini terbaiklah, dari segi  fasilitas ruangannya, gedungnya, tempat tidurnya, semua bersih segar embarkasi kita juga sangat dengan bandara jadi jamah bisa tidak terlalu lelah,” paparnya.

  • Bagikan