Camat Ujung Pandang Sampaikan Selamat Pemkot Makassar Raih Opini WTP atas LKPD 2023 dari BPK RI Perwakilan Sulsel

  • Bagikan
Pemkot Makassar diganjar Opini WTP dari BPK RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan, menunjukkan akuntabilitas dan transparansi keuangan yang tinggi dari Pemkot Makassar.

Atas raihan opini WTP atas LHP LKPD Pemkot Makassar TA 2023, Camat ujung Pandang, Syahrial Syamsuri menyampaikan selamat dan apresiasi tinggi kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang berhasil memimpin dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Makassar.

"Selamat dan sukses atas keberhasilan ini. Ini adalah bukti kerja keras dan komitmen Bapak Wali Kota Makassar dan seluruh jajaran pemerintah dalam mengelola keuangan daerah dengan baik," ujar Camat Syahrial, Jumat, 17 Mei 2024.

Opini WTP merupakan bentuk pengakuan dari BPK bahwa laporan keuangan Pemkot Makassar telah disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dan bebas dari salah saji material. Pencapaian ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan.

Dengan perolehan opini WTP, Pemerintah Kota Makassar berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan.

"Denngan keberhasilan ini diharapkan dapat mendukung berbagai program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Makassar," tutup Syahrial Syamsuri. (*)

  • Bagikan