LPS Siapkan 1 Triliun Lebih untuk Bangun Kantor Perwakilan di IKN

  • Bagikan
Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan mengucurkan dana hingga 1 Triliun untuk membangun kantor perwakilan di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa dalam Rapat Dewan Komisioner (RDK) yang digelar secara Hybrid, Selasa (28/5/2024).

Menurut Purbaya, LPS sejak unbreakingyang dilakukan Presiden Joko Widodo Januari lalu telah siap melakukan pembangunan kantor perwakilan.

"Januari sudah siapkan dengan serius pembangunan disana, cuma ada delay sedikit. Agustus sebagai landasan pertama dibangun dan akan berlangsung 3 tahap sampai April tahun depan siap dan kami akan pindah kesana," ujarnya

Lanjut Purbaya, pihaknya merancang program dengan serius dan telah menyiapkan perwakilan LPS untuk pindah.

"Program kami serius, kami sudah siapkan orang-orang yang siap pindah ke sana di tahap pertama. April tahun depan sudah siap kantor LPS berkedudukan di ibu kota negara," pungkasnya.

"Kami anggarkan tadinya 841 Miliar, mungkin akan lebih besar nanti, mungkin 1 Triliun lebih karena kami lakukan penguatan disana sini," tambahnya

Purbaya juga mengaku siap untuk berkantor dan bertugas di IKN. "Kalau kami di tugaskan, kami siap. Sekarang kami sudah ada 3 kantor perwakilan di  Medan, Makassar dan Surabaya," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan