Kapolda Sulsel Beri Ucapan HUT ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyampaikan selamat HUT ke-67 untuk Kodam XIV/Hasanuddin, yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024.

Orang nomor satu di Polda Sulsel itu menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran penting Kodam XIV/Hasanuddin dalam menjaga stabilitas dan keamanan, utamanya di wilayah Sulawesi Selatan.

Diapun berharap, soliditas dan sinergitas Polri dengan TNI dan unsur Forkopimda Sulsel lainnya dalam menjaga keamanan terus terjaga dan semakin kuat di masa mendatang.

Soliditas dan kekompakan antara kedua institusi ini menjadi kunci utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahkan, kekompakan kedua institusi ini telah dibuktikan saat bencana alam melanda Kabupaten Luwu, beberapa waktu lalu.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinald Makmun datang langsung ke wilayah bencana untuk menemui warga terdampak.

Kedua Jenderal Bintang Dua itu mendarat di Lapangan Desa Pajang, Kecamatan Latimojong menggunakan helikopter AW 169 Polri. Kedatangannya pun bagai obat pelipur lara bagi para korban bencana alam tanah longsor di wilayah itu.

"Kami berdua sengaja terbang ke Lapangan Desa Pajang, Kecamatan Latimojong ini dengan tujuan survey lokasi untuk posko di Kecamatan Latimojong," kata Andi Rian sebelumnya.

Tak hanya itu, kolaborasi kedua institusi ini juga telah dibuktikan dengan mengirimkan dua peleton personel TNI-Polri, serta tenaga kesehatan dan tenaga lainnya ke lokasi bencana tersebut. (Isak/B)

  • Bagikan