Makmur Mustakim Siap jadi Kader Demokrat Jika Diusung di Pilkada Takalar 2024

  • Bagikan
Bakal calon bupati Takalar, Makmur Mustakim (kiri) usai menjalani fit and proper test di Partai Demokrat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim menegaskan siap menjadi kader Partai Demokrat jika mendapatkan rekomendasi B 1 KWK untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti. 

"Terkait komitmen ketika jika Demokrat mengusung, kami akan mengantar Partai demokrat menjadi pemenang, bukan hanya semata partai pengusung namun menjadi partai yang mengawal pemerintahan,"  kata Makmur Mustakim mengikuti uji kelayakan  Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Kamis (30/5/2024) malam. 

Dirinya menegaskan pasca meninggal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa tahun lalu sampai saat ini dia tidak lagi  berpartai karena ingin berkomitmen dengan partai pengusung, termasuk Demokrat. Partai besutan AHY ini punya 3 kursi di DPRD Takalar. “Semoga bisa bersama-sama partai Demokrat,” singkatnya.

Untuk kandidat calon wakil, Makmur Mustakim  sudah mulai memetakan dan siapa yang akan akan dia temani mendaftar ke KPU. Dirinya menyebutkan sebagai figur dari wilayah Polombangkeng Takalar, Makmur Mustakim memperhitungkan bacalon wakil bupati dari Galesong Raya.

"Soal pendamping kami masih memandang geopolitik. Kami polobangkeng, kami harap wakil kami di Galesong," jelas.

Makmur Mustakim juga mencari calon pendamping yang memiliki tingkat keterpilihan hingga menyiapkan dana untuk bertarung. “Yang penting memiliki elektoral dan pastinya kapasitas juga,” ucapnya.

Soal siapa saja figur asal Galesong Raya, Makmur menyebut wilayah pesisir Takalar ini punya banyak kandidat potensial dan memiliki basis pemilih.

"Putra putri Galesong sangat banyak untuk maju sebagai 02. Namun kita akan melakukan simulasi," tutupnya. (Fahrullah).

  • Bagikan