Forum Sosial Politik Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Direktur Eksekutif Forum Pemerhati Sosial Politik dan Kemasyarakatan (Forsospolmas) Sulsel, MS Baso, menyatakan dukungan terhadap Rusdin Abdullah (Rudal) untuk maju dalam Pemilihan Walikota Makassar periode 2024-2029.

Dukungan ini disampaikan Baso menanggapi keinginan beberapa partai politik yang ingin mengusung dan mendukung Rudal. "Insya Allah kami mendukung Rudal maju di Pilwalikot Makassar," kata Baso.

Baso menjelaskan bahwa Makassar membutuhkan calon pemimpin yang memiliki sifat peduli dan berbagi. Sifat peduli adalah sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi sekitar, menunjukkan keberpihakan pada masalah lingkungan dan masyarakat.

Sementara, berbagi adalah tindakan memberikan apa yang dimiliki kepada orang lain yang membutuhkan. "Rudal adalah calon pemimpin yang memiliki kedua sifat ini, peduli dan suka berbagi," jelas Baso.

Lebih lanjut, Baso menyarankan agar Rudal didampingi oleh calon wakil walikota dari unsur birokrat yang memahami pemerintahan.

Meskipun hal ini bukan prasyarat mutlak untuk memenangkan kontestasi politik, perpaduan antara politisi/pengusaha dan birokrat dapat melengkapi dalam kepemimpinan pemerintahan di Kota Makassar.

Namun, Baso menegaskan bahwa yang terpenting adalah kemampuan untuk melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing serta membangun harmonisasi dalam memimpin pemerintahan.

"Harmonisasi dalam memimpin pemerintahan harus dijaga agar pemerintahan berjalan dengan baik. Jangan sampai baru satu tahun, pemimpin sudah tidak harmonis dan berjalan sesuai keinginan masing-masing. Hal ini sering terjadi, sehingga sejak awal harus ada komitmen untuk menjalankan pemerintahan sesuai tugas dan fungsi masing-masing," tegas Baso. (Tiro)

  • Bagikan