Andi Rukman Nurdin Karumpa Terpilih Sebagai Ketua Umum Gapensi

  • Bagikan
Andi Rukman Nurdin Karumpa saat berkunjung di Kantor Harian Rakyat Sulsel.

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Andi Rukman Nurdin Karumpa secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi), Kamis (6/6/2024).

Dikenal dengan akronim ARN, Andi Rukman Nurdin Karumpa berhasil meraih posisi tersebut dalam Musyawarah Nasional (Munas) XV Gapensi yang berlangsung sejak Rabu (5/6/2024), dihadiri oleh seluruh perwakilan Gapensi dari seluruh Indonesia.

Secara aklamasi, Andi Rukman terpilih dengan memperoleh 89 suara dari total 175 suara yang diperebutkan, atau setara dengan 50,85 persen. Sementara rivalnya, Agus Gendroyono (AG), meraih 86 suara atau sekitar 49,15 persen dalam munas yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.

Munas ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali, dan dihadiri oleh 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi dari seluruh Indonesia.

Andi Rukman kini menjadi Ketua Umum Gapensi yang ke-8 sejak organisasi ini didirikan pada 8 Januari 1959. Beliau menggantikan posisi Iskandar Z Hartawi, yang menjabat sebagai Ketum Gapensi periode 2014-2024.

Pada acara tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, turut hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Basuki Hadimuljono menegaskan peran strategis Gapensi sebagai mitra dalam pembangunan infrastruktur nasional.

  • Bagikan