Buhari Incar Dua Kader PDI Perjuangan di Pilkada Luwu

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Mudzakkar memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Bakal calon Bupati Luwu, Buhari Kahar Mudzakkar kini melirik dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diajak sama-sama bertarung pada November nanti.

Buhari Kahar Muzakkar mengatakan akan memilih kader banteng yang lain untuk berpaket maju Pilkada Luwu. Apakah itu akan kembali sama-sama Wahyu Napeng atau Erwin Barabba.

Diketahui, Wahyu Napeng mantan politikus Nasdem yang pada Pemilu 2024, nyaleg sebagai kader PDIP dan berhasil terpilih di DPRD Luwu. Begitu juga dengan Erwin Barabba kini sudah tiga periode terpilih menjadi legislator Luwu.

"Artinya dengan pak Wahyu Napeng kemarin kami kan sudah ada poros kebersamaan. Tapi, bagaimana perkembangannya ini, sebaiknya dipantau dari hasil survei," jelas Buhari usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Rabu (12/6/2024) petang.

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan dia menunggu kesiapan Wahyu Napeng jika memang serius maju Pilkada Luwu. Apalagi ia tak bisa melanjutkan karirnya di parlemen jika ikut pilkada.

Soal partai pengusung, dia masih berupaya mencari partai koalisi tambahan karena PDI Perjuangan memiliki 5 kursi, sementara syarat maju 8 kursi. Artinya dia membutuhkan 2 kursi tambahan.

"Saya juga daftar di PPP, PKB dan ada partai lain juga. Insya Allah optimis maju. Kalau saya dapat satu partai, kemungkinannya akan berkoalisi dengan PDIP," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan