Idul Adha 1445 H, Muhammadiyah Makassar Qurban 290 Sapi dan Kambing 21 Ekor

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar turut menyembelih hewan qurban pada pelaksanaan Iduladha 1445 H.

Sekretaris PD Muhammadiyah Makassar Dr Ir Ahmad AC, SE.,MM IPM menyampaikan bahwa untuk tahun ini sebanyak 290 ekor sapi dan 21 ekor kambing yang akan dipotong.

"Jumlah hewan qurban ini dari seluruh anggota di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-kota Makassar," ungkapnya kepada media, Minggu (16/6/2024).

Ia menambahkan dari jumlah total hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat dan ummat Islam yang berada dilokasi PCM dan AUM masing-masing.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, insyallah kita berharap tahun depan bisa meningkat lagi," imbuhnya.

Dr. Ahmad AC yang juga Dosen Unismuh Makassar ini mengatakan qurban ini semata dalam rangka semangat kebersamaan, keikhalasan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga kita semua mendapat keberkahaan dan taufikNya," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Muhammad Said Abd. Samad Lc, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan cabang dan pimpinan amal usaha atas segala partisipasinya dalam pemotongan hewan qurban ini.

"Insyallah kita akan bagikan yang berhak, dan kita bagikan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan," tuturnya.

KH. Said Abd Samad Lc menyebut bahwa qurban ini merupakan salah satu syiar Islam dalam rangka ketaataan kepada Allah SWT, yang insyallah kita semua turut andil didalamnya.

"Ini bentuk gerakan Muhammadiyah, yang senantiasa terus hadir beri manfaat bagi sesama," tutupnya.

Diketahui pula, bahwa Muhammadiyah Makassar sendiri memilih lokasi solat idul adha 1445H yakni di Lapangan Awwalul Islam Parangloe Makassar. (*)

  • Bagikan