Pendaftaran Camaba UMI 2024 Bisa Online dan Offline, Langsung di Lantai 2 Menara UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pendafataran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bisa dilakukan offline, hadir langsung di lantai 2 Menara UMI, jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua PMB 2024, Dr. Ir. H Hanafi Ashad, ST, MT, IPM, ASEAN, di ruang kerjanya lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (19/6/2024).

“Pendaftaran camaba UMI bisa dilakukan secara online melalui laman admisi.umi.ac.id, juga bisa dilakukan secara offline dengan cara datang langsung ke lantai 2 Menara UMI. Jadi setiap camaba silahkan mempersiapkan berkasnya dan bisa datang langsung ke Menara UMI lt. 2,” ungkap Hanafi Ashad.

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) UMI ini menerangkan bahwa pendaftaran langsung di Menara UMI dilakukan berdasarkan permintaan masyarakat yang ingin melakukan proses pendaftaran secara langsung atau tidak online melalui admisi.umi.ac.id langsung dari rumah.

“Ini merespon dan mempermudah keinginan masyarakat. Mengingat peminat kuliah di UMI cukup besar dan sebagian meminta untuk mendaftar langsung di menara UMI,” terangnya.

Pendaftaran camaba UMI akan berakhir pada 14 Agustus 2024 kecuali Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Kedokteran Gigi yang masa pendaftarannya akan berakhir lebih dulu pada 6 Juli 2024.

Lanjut dikatakan, bagi ananda yang telah dinyatakan bebas tes bisa langsung mendaftar ulang untuk dinyatakan secara resmi sebagai mahasiswa baru UMI yang ditanda dengan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi dengan memilih UMI sebagai kampus tujuan adalah sebuah pilihan yang tepat. Selain telah terbukti kualitasnya lewat akreditasi (Unggul) dan pemeringkatan, UMI juga telah mencatatkan berbagai prestasi memukau.

Prestasi-prestasi itu ditorehkan juga oleh mahasiswa dan dosen UMI di berbagai level mulai dari lokasl, nasional, hingga internasional. (Yadi/A)

  • Bagikan