Pendaftaran PPDB 2024 Jenjang SD dan SMP di Kota Makassar Jalur Zonasi Dibuka Besok

  • Bagikan
Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 tingkat SD dan SMP di Kota Makassar untuk  jalur Zonasi dibuka mulai besok, tanggal 24 Juni 2024. 

Pendaftaran PPDB jalur zonasi SD dan SMP ini akan berlangsung selama lima hari, tanggal 24 hingga 28 Juni 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin menuturkan kuota yang diterima pada  jalur zonasi untuk SD yakni sebanyak 75 persen dari daya tampung. 

Dengan rincian, 70 persen untuk calon peserta didik dari dalam Kota Makassar dan 5 persen untuk calon peserta didik dari daerah perbatasan seperti, Maros, Gowa dan Takalar. 

Sedangkan, untuk tingkat SMP di Kota Makassar kuota yang disiapkan sebesar 70 persen. Dengan rincian 65 persen untuk zona dalam kota dan 5 persen untuk zona perbatasan. 

Ia pun memastikan aplikasi untuk pendaftaran PPDB 2024 telah siap untuk digunakan. Aplikasi ini terkoneksi langsung ke Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Pusdatin). 

Maka dari itu, Muhyiddin optimis kemampuan server milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar untuk digunakan dengan lancar dalam pelaksanaan PPDB tahun ini. 

" Aplikasi sudah ready(siap), dan ini tentu persiapan jaringannya adalah Kominfo Makassar. Jadi kita Terkoneksi dengan pusdatin," terang Muhyiddin. 

Muhyiddin berharap proses pendaftaram PPDB tahun ini  dapat berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Apalagi selama dua tahun terakhir, kata dia, Disdik Kota Makassar dalam pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik. 

" Kami sudah memastikan 2 tahun kami melaksanakan, berjalan dengan baik," tutup Muhyiddin. 

Diketahui, pengumuman hasil PPDB SD dan SMP jalur Zonasi akan dilakukan pada tanggal 29 Juni mendatang secara luring maupun daring. 

Serta, pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos jalur Zonasi akan dilakukan pada tanggal 30 Juni - 1 Juli 2024 secara luring. (Shasa/B)

  • Bagikan