Pertama di Perintis, Sekolah Ciputra Kasih Luncurkan Lapangan Basket Sesuai Standar Perbasi

  • Bagikan
Seremoni Pemotongan Tumpeng oleh GM sekolah Ciputra Kasih, Fenny Sukamto diserahkan kepada Kepala Sekolah Ciputra Makassar, Esti Rahayu Menandakan launchingnya Lapangan Basket Ciputra Kasih

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekolah Ciputra Kasih Makassar menghadirkan lapangan basket berstandar pertama di area Perintis dan sekitarnya.

Lapangan ini tidak hanya menjadi fasilitas sekolah tetapi juga terbuka untuk umum, dengan tujuan menumbuhkan bibit-bibit basket di daerah tersebut.

GM Sekolah Ciputra Kasih, Fenny Sukamto, menjelaskan bahwa lapangan basket ini akan mulai dioperasikan pada Agustus mendatang dan dapat digunakan oleh masyarakat umum.

"Lapangan ini akan segera beroperasi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sesuai standar. Ini terbuka untuk umum, kami menyambut baik para pencinta basket. Semoga bisa menjadi wadah dalam mengembangkan bibit-bibit basket di daerah Perintis dan sekitarnya," ujar Fenny saat acara peluncuran lapangan basket Ciputra Kasih, Sabtu (22/6/2024).

Lebih lanjut, Fenny menjelaskan bahwa Ciputra Kasih adalah salah satu dari 12 sekolah di bawah naungan Yayasan Ciputra Kasih. Kehadiran sekolah dan fasilitas seperti lapangan basket ini merupakan bentuk kontribusi Ciputra Group terhadap kota Makassar.

"Motto kami adalah menghadirkan sarana yang mampu menunjang life skill para siswa dan mempersiapkan mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan serta bakat lainnya. Selain lapangan basket, ke depan kami akan menghadirkan mini soccer," tambahnya.

Sejalan dengan itu, GM Citraland Tallasa City, Timotius Iwan Arianto, menambahkan bahwa pihaknya menjalankan misi pendiri Ciputra agar sarana pendidikan bisa semakin besar dan berkembang.

"Kawasan ini memungkinkan penghuni untuk berolahraga tanpa perlu pergi jauh. Ini juga sangat membantu dalam memberikan pendidikan yang baik dan mudah dipantau. Semoga sekolah ini semakin besar dan berkembang," ujarnya.

Kepala Sekolah Ciputra Kasih Makassar, Esti Rahayu, menjelaskan bahwa kehadiran lapangan basket ini merupakan bentuk dukungan bagi murid-murid yang tahun ini ditargetkan mencapai 150 siswa di jenjang SD, SMP, dan SMA.

"Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap talenta anak-anak di bidang akademik dan basket dengan menyediakan fasilitas berupa lapangan basket," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulsel, Salahuddin, mengapresiasi kehadiran lapangan basket ini. "Ini menunjukkan bahwa kawasan ini sangat berkembang. Biasanya, basket hanya bisa dinikmati di tengah kota dan area pantai kota Makassar. Namun, dengan adanya lapangan ini, basket bisa dinikmati di daerah ini. Ini sangat baik untuk mengembangkan olahraga basket di kota Makassar dan diharapkan bisa mendapatkan talenta basket muda. Semoga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Salahuddin juga mengakui bahwa lapangan basket ini adalah yang terbaik di area Perintis dan sekitarnya. "Secara ukuran dan standar, lapangan basket ini sudah sesuai dengan standar Perbasi," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan