Kepala BI Sulsel dan Istri Pamerkan Wastra Khas Sulsel pada Fashion Show KKS X Digifest South Sulawesi Digital Festival

  • Bagikan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Pamerkan Wastra Sulsel pada dalam fashion show pembukaan KKS X Digifest South Sulawesi Digital Festival.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda tampil gagah berbalut Wastra khas Sulawesi Selatan.

Didominasi warna putih dengan garis biru merah, dan dipasangkan dengan Songkok Recca berlapis emas khas masyarakat Bugis, Rizki tampil menawan didampingi sang istri yang juga berpakaian senada.

Rizki dan sangat istri menjadi penampil pertama dalam fashion show pembukaan KKS X Digifest South Sulawesi Digital Festival bertajuk Coto Makassar" atau Collaborating Creative Economy and Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region.

Kegiatan ini diselenggarakan di Atrium TSM Makassar dan berlangsung 26 hingga 30 Juni 2024. Dalam kegiatan ini, berbagai UMKM baik kuliner maupun fashion Wastra Sulsel hadir memeriahkan kegiatan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan Talkshow, Fashion Show, Live Music, serta kompetisi berupa Makassar Barista Battle, Stand-up Comedy, K-Pop Qris Dance, Fruit Carving, Cake Decoration dan Banker Got Talent.

Selain Rizki dan istri, PLT Gubernur  Sulawesi Selatan, Prof Zudan dan istri juga tampil pada acara fashion show menggunakan pakaian bernuansa biru abu-abu dari kain tenun Sengkang Motif Pucuk Rebung. Mempunyai arti sesuai dengan namanya yang berarti tunas bambu.

Selain itu, hadir pula orang ternama di Sulsel menggunakan Wastra khas Sulsel seperti Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Muhammad Amir Uskara; Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari, Anggota Forkopimda Sulsel; Kepala BPS Sulsel, Ariyanto; Deputi Direktur OJK, Bonda Kusuma; Pimpinan Bulog Sulselbar, Akhmad Kholsum; Kanwil DJPB, Supendi; Kepala Konjen Australia, Todd Dias dan para pimpinan perbankan.

"Event kali ini menggabungkan unsur tradisional seperti ‘Coto Makassar’ dengan teknologi digital dalam tema kegiatan sehingga membentuk persepsi Sulsel sebagai salah satu pusat ekonomi kreatif," ujarnya Rizki

“Mencerminkan visi kami untuk memadukan kearifan lokal dengan teknologi modern. Kami ingin Sulawesi Selatan tidak hanya dikenal karena kuliner khasnya, tetapi juga sebagai hub ekonomi kreatif yang didukung infrastruktur digital yang mumpuni,” tambahnya.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kegiatan yang  digagas BI Sulsel. "Malam hari ini saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk jajaran perwakilan Bank Indonesia, Pak Riski terima kasih acaranya, bagus sekali," kata Prof Zudan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia hingga 30 Juni 2024 mendatang ini mengusung tema "Coto Makassar" atau Collaborating Creative Economy anda Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region.

"Topiknya Coto Makassar, sangat Sulawesi Selatan banget dan saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh. Ini acara yang sangat bermanfaat dari industri keuangan," ujarnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan