Baru Dilaunching, Intip Berbagai Perubahan NMAX TURBO

  • Bagikan
Pengecekan Unit NMAX TURBO

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Yamaha kembali menggebrak pasar skutik premium dengan peluncuran NMAX TURBO, yang tidak hanya menampilkan desain yang lebih mewah dan sporty, tetapi juga membawa berbagai inovasi teknologi yang mengesankan.

Desain baru NMAX TURBO memancarkan kesan premium dan sporty, dengan penyempurnaan pada fitur-fitur seperti TFT Infotainment Display dan Navigation System. Fitur-fitur ini tidak hanya menambah kenyamanan, tetapi juga mendukung perjalanan touring jarak jauh.

Salah satu pembaruan utama terletak pada dapur pacu motor, yang kini mengusung mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru dengan teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Teknologi ini tidak hanya meningkatkan tenaga dan torsi mesin, tetapi juga menghadirkan sensasi berkendara TURBO yang mengagumkan.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, menjelaskan bahwa NMAX TURBO telah berhasil memikat pecinta skutik premium di Indonesia sejak diperkenalkan. Kehadirannya yang revolusioner, terutama penggunaan YECVT, telah menciptakan buzz yang besar di kalangan konsumen.

"Workshop media yang kami adakan merupakan upaya Yamaha untuk mengedukasi dan menjawab rasa penasaran mengenai teknologi canggih yang pertama kali diterapkan dalam skutik premium di Indonesia," ujar Antonius.

Teknologi YECVT sendiri menggantikan sistem CVT konvensional dengan cara kerja yang mengoptimalkan penggunaan roller sentrifugal. Komponen-komponen seperti Transmission Control Unit (TCU), ECVT Motor, Primary Sheave Assy, dan lainnya memberikan akselerasi yang lebih responsif serta efisiensi yang lebih baik.

Fitur-fitur unggulan lainnya termasuk Riding Mode dengan opsi S-Mode untuk touring dan T-Mode untuk penggunaan perkotaan, serta Y-Shift yang meningkatkan akselerasi dan deselerasi dalam 3 tingkatan yang berbeda.

Selain penggunaan YECVT, mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru juga mengalami peningkatan pada beberapa komponen krusial seperti dinding Cylinder yang lebih halus untuk mengurangi gesekan dan kerugian oli, serta dimensi Crankshaft yang lebih panjang untuk kestabilan dan performa yang lebih baik.

Perubahan pada tensioner dan jalur oli baru juga menjadi bagian dari inovasi mesin ini, menegaskan komitmen Yamaha untuk terus menghadirkan teknologi terdepan dalam industri skutik premium.

Dengan berbagai pembaruan ini, NMAX TURBO tidak hanya menjadi pilihan ideal bagi penggemar skutik premium, tetapi juga sebuah benchmark baru dalam kualitas dan pengalaman berkendara di Indonesia. (Hikmah/A)

  • Bagikan