5.272 Calon Maba Ikut Seleksi Jalur Mandiri UNM

  • Bagikan
Rektor UNM Prof Karta Jayadi (tengah) Berikan Keterangan Pers Soal Ujian Tes Jalur Mandiri UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 5272 calon mahasiswa baru (Maba) mengikuti seleksi Jalur Mandiri di Universitas Negeri Makassar (UNM). Tahapan ujian seleksi mulai Selasa 2 Juli hingga Rabu 3 Juli 2024. Prosesi ini berlangsung di Menara Pinisi dan beberapa fakultas di UNM.

Berdasarkan data, mereka akan memperebutkan 3.469 kouta mahasiswa. Pelaksanaan seleksi jalur mandiri ini terbagi dalam beberapa kategori, di antaranya jalur ujian tulis reguler, jalur prestasi (juara dan hafidz), serta jalur khusus Prodi Kedokteran.

Proses seleksi ini dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa yang diterima adalah yang terbaik dan sesuai dengan standar akademik UNM.

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, bersama Wakil Rektor, para Dekan, dan panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur mandiri, memantau langsung pelaksanaan ujian seleksi ini.

Rektor UNM Prof Karta Jayadi menekankan pentingnya transparansi dan keadilan dalam proses seleksi untuk memastikan bahwa mahasiswa yang terpilih adalah yang terbaik sesuai dengan standar akademik UNM.

“Harapan kita semua pimpinan unit kerja di UNM bisa maksimal mengawal proses ini, sehingga bisa berjalan dengan baik,” jelas Prof Karta, Selasa (2/7).

Lebih lanjut, Prof Karta menyebutkan, UNM berkomitmen untuk menjaga kualitas dan integritas dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

Menurutnya, Hasil seleksi tersebut akan membawa generasi baru yang siap berkontribusi secara positif di lingkungan akademik UNM dan masyarakat luas.

Terpisah, Ketua Panitia UTBK Jalur Mandiri UNM Tahun 2024, Prof Suwardi Annas menyampaikan progres teknis di lapangan sampai saat ini masih berjalan kondusif.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil seleksi jalur mandiri yang dinyatakan lulus seleksi rencananya akan diumumkan pada 12 Juli 2024 melalui laman http://pengumuman.unm.ac.id/. (Armansyah)

  • Bagikan