Ketua DPC Demokrat Torut Klaim Kantongi Surat Tugas Cari Pasangan di Pilkada 2024

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat saat menerima surat tugas dari partai Demokrat.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Jelang pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah figur yang siap bertarung pun terus berupa untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik pemilik kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pilkada kabupaten Toraja Utara (Torut) beberapa bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati saat ini sedang berjuang mendapatkan rekomendasi, salah satunya ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Torut, Marthen Rantetondok yang mengklaim saat ini telah mengantongi surat tugas dari partai Demokrat untuk mencari pasangan dalam Pilkada Torut.

Setelah sebelumnya wakil bupati Torut, Frederik Victor Palimbong yang juga telah menerima surat tugas yang sama dari partai Demokrat.

Menurut Direktur exekutif DPC Demokrat Torut, Antonius kepada RAKYATSULSEL mengatakan bahwa saat ini ketua Demokrat Torut telah mengantongi surat tugas dari partai Demokrat.

"Marthen Rantetondok dapat Surat Tugas dari Partai Demokrat untuk mencari Pasangan dalalam Pilkada Toraja Utara," beber Antonius, Rabu, 3 Juli 2024 via whatshaapnya.

Dijelaskan Antonius bahwa Surat Tugas tersebut sebenarnya di jadwalkan diserahkan bersamaan dengan surat tugas Dedy Palimbong, tetapi karena saat itu ketua sedang mendampingi Yohanes Bassang atau Ombas mengambil rekomendasi dari Partai Perindo di Jakarta, maka surat tugas tersebut baru bisa di ambil pada Senin 1 Juli 2024 malam.

"Surat tugas tersebut sebenarnya di jadwalkan bersamaan dengan surat tugas pak Dedi Palimbong, tetapi karena saat itu pak Marthen sedang mendampingi Ombas  mengambil surat rekomendasi dari partai Perindo di Jakarta," pungkas Antonius. (Cherly/B)

  • Bagikan