Terima Mahasiswa KKN Tematik Unhas, Pj Sekda Gowa Sebut Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan

  • Bagikan
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania saat menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Infrastruktur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gelombang 112 Universitas Hasanuddin, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/7).

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa sebagai agen perubahan yang akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Hal ini diungkapkan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania saat menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Infrastruktur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gelombang 112 Universitas Hasanuddin, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/7).

“Kehadiran teman-teman mahasiswa disini bukan hanya sekedar untuk memenuhi kewajiban akademis tetapi sebagai agen perubahan, olehnya itu kami berharap kalian dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, semangat, dan rasa tanggung jawab,” katanya.

Kabupaten Gowa memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan seperti sektor pertanian dan perkebunan serta pariwisata yang masih perlu dieksplorasi lebih dalam. 

“Dengan adanya program KKN terapan ini dapat mengimplementasikan pengetahuan, keterampilan dan teknologi yang dimiliki mahasiswa KKN dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, apalagi saat ini ilmu pengetahuan teknologi memegang peran penting dalam berbagai aspek kehidupan,” tutur Karim.

Lanjutnya, sejalan dengan agenda Pemilukada yang akan dilangsungkan di kabupaten/kota seluruh Indonesia KKN terapan ini juga memilih KPU sebagai lokus, sebagai pimpinan daerah juga mengharapkan mahasiswa sebagai agen perubahan hendaknya memberikan kontribusi nyata bagi proses demokrasi dan Pemilu yang bersih jujur dan adil di Kabupaten Gowa.

“Semoga kehadiran mahasiswa KKN juga dapat mengangkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu memberikan edukasi politik serta membantu menciptakan proses Pemilu yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

  • Bagikan