Aspom Cup IV Mulai Bergulir, Pemkot Parepare Dukung Pembinaan Olahraga Usia Dini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Turnamen sepakbola mini U10 Aspom Cup IV Tahun 2024 mulai bergulir, Minggu (14/7/2024), sore.

Turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Aspom, Kompleks Aspom Parepare, Jalan Veteran, Kecamatan Ujung.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang diwakili Kepala Disporapar, Iskandar Nusu hadir membuka kegiatan itu.

Pj Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan, Iskandar Nusu mengaku sangat mendukung upaya pembinaan yang dilakukan penyelenggara melalui turnamen sepakbola usia dini.

“Olahraga sifatnya mempersatukan dan membina kompetensi anak-anak sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya non akademik melalui eksplorasi bakat dan kemampuan mereka,” katanya.

Lanjut Iskandar mengatakan, ke depan bakat anak yang berprestasi diharapkan menjadi bagian dari pemerintah kota (pemkot) sebagai wakil di setiap ajang kompetisi yang diikuti.

Melakui event olahraga sepakbola, kata Iskandar, bisa menjadi kegiatan positif untuk menjaga generasi muda dari hal dan pengaruh negatif pergaulan.

“Ini sebagai ajang apresiasi bakat dan minat anak-anak sehingga mampu mengukir prestasi dan memupuk persatuan di kalangan pelajar dan menjadi upaya preventif mengurangi kegiatan negatif,” ungkap ya.

Pemkot Parepare juga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan itu sebagai momen tepat membina keterampilan dan skill anak-anak dalam meraih prestasinya.

“Kita berharap Askot PSSI sebagai induk organisasi mencatat pemain-pemain yang terbaik untuk dibina. Semoga bisa menjadi duta Kota Parepare dalam berbagai ajang kompetisi,” tandasnya.

Kick off dimulai dengan ditandai tendangan pertama dari Kadisporapar Iskandar Nusu yang mewakili Pj Wali Kota Akbar Ali. Kemudian dilanjutkan pertandingan dari peserta turnamen.

Sementara, Ketua Aspom Parepare, Wawan Setiawan mengatakan, turnamen Aspom Cup IV 2024 diikuti 18 tim peserta.

“18 tim peserta. Parepare 12 tim, Pinrang 3 tim, Sidrap 2 tim, dan dari Barru 1 tim,” katanya.

Turnamen Aspom Cup merupakan turnamen yang memperebutkan piala bergilir dan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

“Piala bergilir Aspom Cup 4 tahun 2024. Insyaallah dua minggu,” ujarnya.(*)

  • Bagikan