Dinilai Mampu Rawat Toleransi, Appi Dapat Dukungan Komunitas Kristen Kota Makassar

  • Bagikan
Munafri Arifuddin saat bersilaturahmi dengan Komunitas Kristen Kota Makassar, di Rumah Bugis Pantai Bosowa, Jumat (20/7/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin berkomitmen akan menerapkan prinsip kemerdekaan untuk menumbuhkan sikap toleransi, saling menghormati antar pemeluk agama.

Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat sebagai modal membangun Kota Makassar dengan tidak membeda-bedakan latar belakang sosial-budaya masyarakat.

Itu disampaikan Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin saat bersilaturahmi dengan warga Toraja-Mamasa Timur Sangirtalaud dan umat Kristen Kota Makassar, di Rumah Bugis Pantai Bosowa, Jumat (20/7/2024).

Appi menjelaskan kepada warga terkait konsep kemajemukan, toleransi, pluralisme dan kerukunan antar umat beragama bila dirinya dipercaya menjalankan pemerintahan di Kota Makassar.

"Kita akan memberikan pandangan seperti apa yang kita lakukan kedepan dalam pembangunan umat beragama yang ada di kota Makassar, dan menurut saya ini hal serius yang harus kita perhatikan dengan baik," ujarnya.

Bagi Appi, isu pembangunan antar umat beragama di Kota Makassar akan semakin tajam dan menjadi isu yang sangat besar. Sebab, keberagaman dalam beragama merupakan sebuah kenyataan yang tidak dapat dihindari. 

  • Bagikan