Hanya Dua Nama, PKB Dilema Pilih Danny Pomanto atau Andi Sudirman Sulaiman

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di PKB, beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini menimbang dua nama yang berpotensi dia usung yakni Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto atau Andi Sudirman Sulaiman.

PKB, menjadi salah satu parpol bisa menjadi penentu, dua pasangan calon atau terjadinya kotak kosong November nanti.

Jika PKB memberikan rekomendasi kepada Danny Pomanto maka dipastikan ada dua pasangan calon. Jika rekomendasi tersebut mengarah ke Andi Sudirman Sulaiman, mantan Gubernur Sulsel ini akan melawan kotak kosong.

Sekertaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal mengatakan, belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait siapa yang diusung antara dua nama tersebut.

"Saat ini kedua nama tersebut (peluang diusung) dan tidak ada nama lain, " kata Haekal Rabu, (24/7).

Namun dalam waktu dekat, kata Haekal, DPP PKB akan memutuskan salah satu nama tersebut. Kemudian penyerahan rekomendasi dilakukan awal Agustus.

"Belum ada informasi ke kami di DPW siapa yang diputuskan (antara Danny atau Sudirman). Tapi paling lambat (rekomendasi dikeluarkan) awal Agustus lah," singkatnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan