Pilwalkot Makassar 2024, Gerindra Resmi Keluarkan Rekomendasi B1-KWK Seto-Rezki 

  • Bagikan
Andi Seto Gadhista Asapa (ASA)-Rezki Mulfiati Lutfi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi pasangan  bakal calon walikota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA)-Rezki Mulfiati Lutfi untuk ikut bertarung pada November nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sulsel, Harmansyah membeberkan bahwa DPP Gerindra telah memberikan surat rekomendasi format B.1 KWK kepada paket tersebut. Dimana sebelumnya Harmansyah mengakui DPP Gerindra telah menyerahkan rekomendasi tersebut kepada 5 Bacakada di Sulsel salah satu di antaranya kepada Andi Seto dan Rezki Mulfiati.

“Sudah (diberikan B.1 KWK). Kalau Makassar kan Andi Seto wakilnya Rezki kan,” katanya saat dikonfirmasi. 

Adapun perihal pertimbangan DPP Gerindra memberikan B.1 KWK kepada Seto-Kiki, Harmansyah tidak bisa berkomentar jauh. Dia hanya menyebutkan itu  merupakan ranah dari DPC Gerindra Makassar yang menyampaikan ke DPD Gerindra Sulsel dan diakomodir hingga ke DPP.

“Saya tidak paham apa pertimbangannya DPP. Mungkin itu kalau soal elektoralnya ke DPC Makassar yang bisa berkomentar. Karena itu kan ranahnya mereka. Mereka yang menyampaikan ke kami seperti apa, kalau mereka menganggap simulasi itu bagus kan diakomodir aja ya kan,” jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas mengakui bahwa rekomendasi untuk Andi Seto dari DPP Gerindra telah diserahkan. Namun, Wakil Ketua DPRD Makassar itu belum ingin berbicara jauh perihal surat B.1 KWK.

“Saya rasa sudah ada. Cuma memang belum kita umumkan. Nanti ada waktunya lah,” kata Eric Horas

“Saya belum bisa ngomong persisnya B.1 KWK atau tidak. Yang jelas kalau surat rekom sih sudah ada. Sifatnya B.1 KWK saya belum bisa ngomong lah. Belum waktunya,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan