Pilkada Enrekang, Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang Koalisi Besar

  • Bagikan
Muh Yusuf Ritangnga (kemeja batik)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro dipastikan akan berkoalisi besar pada pemilihan Kepala daerah (Pilkada) November nanti.

Pasangan ini sudah mendapatkan rekomendasi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti dari NasDem (9 kursi), PKS (3 kursi), PKB (3 kursi), Demokrat (2 kursi) dan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara rivalitasnya yakni Mitra Fachruddin MB baru mendapatkan restu dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang hanya meraih 5 kursi. Sementara syarat maju di Bumi Massenrengpulu minimal 6 kursi.

Adapun Parpol yang belum menentukan arah dukungan yakni Golkar (4 kursi), Hanura dan PBB masing-masing 1 kursi.

"Kami bersyukur dengan adanya rekomendasi dari NasDem, PKS, Demokrat," kata Yusuf Ritangnga, Rabu (31/7).

Dirinya juga menyebutkan adanya dukungan dari PSI itu bagian dari kekuatan muda yang mayoritas pengurusnya dari anak mudah.

“Jelas kita bersyukur dengan adanya rekomendasi dari PSI, karena ada kekuatan mudah yang siap mendukung kita di pilkada Enrekang,” bebernya.

Soal koalisi besar dan dia berpotensi melawan kolom kosong. Politisi NasDem menyebutkan tidak ada skema untuk kolom kosong. "Semua mengalir apa adanya, jadi kita mengurus di partai mulai dari Daerah sampai Pusat,” terangnya.

“Jadi ndak ada skema kotak kosong. Meskipun nantinya ada, tapi kami tidak ada skema kotak kosong,” jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan