Terima Rekomendasi PKB, Danny Akui Paket Sama Azhar Telah Disetujui PDIP dan PPP

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyerahkan rekomendasi kepada Danny Pomanto untuk maju di Pilgub Sulsel 2024, di Jakarta, Kamis (01/08/2024).

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, menyerahkan langsung rekomendasi tersebut kepada Danny Pomanto, didampingi Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Rekomendasi ini mencukupkan kursi Danny. PKB memiliki 8 kursi hasil Pileg 2024. Bersama partai koalisi, mereka menyetujui pencalonan Danny Pomanto bersama Azhar Arsyad di Pilgub 2024 nantinya.

"Alhamdulillah, hari ini DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Sulsel," jelas Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, pada Kamis (01/08/2024).

Total 22 kursi yang sudah diamankan Danny terdiri dari PDIP 6 kursi, PPP 8 kursi, dan terbaru PKB 8 kursi.

Terpisah, bakal calon Gubernur Sulsel, Moh Rahmdan Pomanto, mengakui bahwa PDIP, PPP, dan PKB menyetujui untuk mengusung dirinya bersama Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Semua partai sudah deal. Sebelum ini, semua sudah deal dengan Pak Azhar. PPP sudah deal. Termasuk juga sudah deal soal Makassar. Tiga koalisi sudah deal," katanya.

Ketiga partai tersebut telah menyerahkan surat rekomendasi, artinya Danny-Azhar akan melawan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub. Dengan begitu, skenario ASS-Fatma vs Kolom Kosong di Pilgub Sulsel bakal gagal.

  • Bagikan