Danny Pomanto Bertolak ke IKN, Hadiri Rapat Koordinasi Terkait Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (12/8). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Senin (12/8).

Keberangkatan Danny Pomanto--sapaan akrabnya untuk memenuhi undangan rapat koordinasi dari Presiden RI, Joko Widodo yang akan dilaksanakan tanggal 13 Agustus, besok.

Danny Pomanto, menyebut undangan tersebut ditujukan kepada seluruh kepala daerah, mulai dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju.

" Ini sebentar (hari ini) saya ke IKN. Kepala daerah di kumpulkan oleh Presiden, menteri semuanya untuk rapat koordinasi," ujar Danny Pomanto, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (12/8).

Danny Pomanto pun mengaku berencana akan menyampaikan usulannya untuk membuat kantor perwakilan Pemerintah Kota Makassar di IKN kepada Presiden Joko Widodo.

"Termasuk itu, karena saya belum sempat sampaikan kemarin," ucap Danny.

Usulan tersebut, lanjut Danny, akan disampaikan jika dirinya memiliki kesempatan untuk berbicara kepada Jokowi, sapaan akrab Presiden RI.

Pasalnya, rapat koordinasi tersebut akan dihadiri sekitar dua ribu orang undangan.

"Besok harus pulang, karena dua ribu orang undangan akan masuk kan. Kalau kita kasi penuh penuh hotel di sana, kan kita nginap di Balikpapan," tutur Danny.

Diketahui, Presiden RI Jokowi akan mengumpulkan seluruh kepala daerah se Indonesia bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat koordinasi tersebut untuk membahas terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang dijadwalkan berlangsung di bulan November mendatang. (Sasa/B)

  • Bagikan