Program Posyandu Berkelanjutan Alfamart Bikin Ibu-ibu Makin Rajin Timbang Anak

  • Bagikan
Posyandu di Dusun Tangalla Desa Kanjilo Ramai Pengunjung. (Hikmah/A)

GOWA, RAKYATSULSEL - Program posyandu berkelanjutan oleh Alfamart yang dijalankan di Dusun Tangalla Desa Kanjilo Kabupaten Gowa, mendapatkan antusiasme besar para warga yang memiliki balita.

Tak seperti posyandu biasanya, dua bulan terakhir posyandu Anggrek mendapat dukungan dari Alfamart guna menurunkan angka stunting di Desa Kanjilo.

Ketua PKK Desa Kanjilo, Rezki Romsmaria mengatakan, sebelumnya banyak sasaran yang tidak hadir untuk menimbang dan mengukur perkembangan anaknya di posyandu.

"Kami bersyukur karena Alfamart hadir dalam program posyandu berkelanjutan yang tujuannya membantu penurunan stunting ini. Selama dua bulan berjalan disupport oleh Alfamart, sasaran sangat banyak yang datang," kata Rezki usai pelaksaan kegiatan posyandu.

Branch Manager Alfamart Makassar Bambang Triyanto melalui Corporate Communication Latifah Ulfa mengungkapkan program posyandu berkelanjutan di Desa Kanjilo akan berlangsung hingga bulan desember. Selain mensupport PMT pada setiap posyandu, Alfamart juga mensupport telur untuk 17 anak stunting.

"Kami mensupport telur untuk anak stunting selama bulan desember. Setiap minggu kami mengirimkan telur untuk mereka konsumsi dengan harapan angka stunting bisa menurun," kata Ulfa selaku Corcom Alfamart.

Bukan sekadar posyandu biasa, para ibu-ibu yang datang juga mendapatkan edukasi dan ilmu tentang tumbuh kembang anak yang tiap pertemuan posyandu materinya berbeda. Seperti materi yang dibawakan oleh tim puskesmas tentang kesehatan gigi pada anak. Konsultasi dengan tim medis dari puskesmas pun melayani warga yang ingin bertanya langsung. (Hikmah/B)

  • Bagikan